klik sponsor dulu gan

Kamis, 20 September 2012

PENGERTIAN KETERBUKAAN DAN KEADILAN DALAM KEHIDUPAN BERBANGSA DAN BERNEGARA

1. PENGERTIAN KETERBUAKAAN DAN KEADILAN
salah satu ciri kepribadian indonesia adalah adanya keterbukaan dan keadilan yang mengacu kepada pembangunan nasional. pembangunan nasional itu sendiri merupakan usaha peningkatan kualitas dan masyrakat indonesia secara berkelanjutan. hal ini dapat dilakukan dengan memanfaatkan kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi serta memperhatikan tantangan perkembangan jaman. keterbukaan merupakan sikap jujur, transparan tidak ada yang ditutupi, komunikatif, tidak picik pandangan, bersedia memberikan kesempatan kepada orang lain untuk mengemukaan pendapat kritik unutk mengemukakan usul-usul, pendapat, kritik yang konstruktif, tidak malu belajar dari lingkungan.
sedangkan keadilan merupakaan parbuatan atau perilakuan tidak memihak, tidak berat sebelah, memberikan kepada orang lain apa yang menjadi haknya sesuai dengan hukum dan peraturan yang berlaku. jadi keterbukaan dan keadilan merupakan dua hal yang saling terkait satu dengan lainya.karenakedunya merupakan system nilai dalam meningkatkan kesejahteraan sesuai dengan tujuan pembangunaan nasional.
keterbukaan dan keadilan perlu di bina dan ditegakkan oleh setiap orang secara layak dan benar-benar dalam berbagai kehidupan baik dalam kehidupan keluarga, masyarakat maupun negara dalam berbagai bidang. dengan cara menganalisis berbagai kasus yang terjadi dewasa ini kita dapat memahami dan membuktikan bahwa pelanggaran, penipuan, tidak hanya keterbukaan atau ketidak adilan membawa akibat yang sangat merugikan baik bagi diri sendiri maupun masyarakat sekitar.adnya krisis multidimensi, ketimpangan dan kesejangan sosial, kemiskinan dewasa ini tidak lain di sebabkan belum terselenggaranya keterbukaan dan jaminan keadilan bagi masyrakat

Tidak ada komentar:

Posting Komentar